Header Ads

Daun Singkong Sebagai Makanan Sehat Dan Obat

Daun Singkong


Siapa yang tidak kenal dengan daun singkong? Daun yang mudah  ditemui, relatif murah, dan banyak diminati.  Daun ini sering diolah menjadi sayuran berkuah, urapan, dan tumis. Selain rasanya yang enak, ternyata daun inipun mempunyai manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh.

Kandungan Zat Penting pada daunnya, yaitu:

   Mineral, Vitamin, Asam Amino Essensial yang ada pada hijau daun berfungsi sebagai pengubah Karbohidrat menjadi energy dan berguna untuk pemulihan luka pada kulit, mengganti sel-sel yang rusak, kesehatan tulang, membantu daya ingat kita dengan baik, serta membantu sistem metabolisme dalam tubuh”, ProteinNabati “berfungsi sebagai unsur yang membangun sel-sel tubuh dan merupakan sistem komponen pembentuk enzim”, dan klorofil pada daun berfungsi sebagai zat antioksidan dan antikanker. 

Manfaatnya

Daun singkong sangat cocok bagi mereka yang  sedang menjalankan program dietsebab daun singkong sangat rendah akan kalori. Dengan mengkonsumsi daun singkong akan memberikan efek rasa kenyang. 

Bagi mereka yang susah sekali BAB, daun singkong mampu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan. 

Selain itu, daun singkong juga dapat digunakan sebagai obat reumatik, sakit kepala, luka bernanah, obat flu, diare, mengatasi cacingan, serta meningkatkan stamina tubuh.

Yang terakhir, anda bisa  mengkonsumsi
Daun singkong sebagai obat herbal

Caranya sangat mudah, cukup merebus daun dengan satu hingga dua gelas air putih dan bisa dicampur dengan jahe atau air kapur sirih. Air sisa rebusanpun langsung diminum

Demikianlah “Daun Singkong Sebagai Makanan Sehat Dan Obat”
semoga bermanfaat bagi anda! ^_^
Powered by Blogger.