Header Ads

Website Provinsi Nusa Tenggara Timur, nttprov.go.id Kena Deface

Selamat Pagi, saya berharap Pemprov NTT melalui Dinas Kominfo atau Humas Provinsi dapat sikapi ini secepatnya.  15 menit yang lalu, saya baru saja mengakses website pemprov NTT, di http://nttprov.go.id berharap agar ada berita terbaru dari Pemprov, tapi ternyata saat halaman terbuka, yang ada hanyalah halaman putih dan terdapat tulisan berwarna biru "NBA Basketball Jerseys" dengan link menuju website "cheapjerseysplus" yang saya tidak ketahui sama sekali.  Saya yakin ini adalah upaya deface dari craker (kelompok hacker yang suka merusak website milik orang lain) yang ingin jualan produk dalam website milik mereka atau ini salah satu metode mereka berikan jebakan menarik guna sebarkan virus/ malware/ trojan ciptaan mereka.  Namun saya berharap agar pemerintah provinsi NTT dapat secepatnya memperbaiki masalah ini, sebab jika dibiarkan lama, website yang jadi kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur ini akan menjadi penyebar masalah baru kepada orang mengaksesnya.  Jika ada warga NTT di sini yang miliki kewenangan tersebut, atau dapat sampaikan hal ini kepada Pemprov, Saya sangat berharap ini dapat segera disikapi, Terima Kasih.  (Di bawah ini adalah screenshot yang saya ambil dengan menggungakan browser Microsoft Edge
                                        Ini adalah screenshot yang saya ambil dengan menggungakan browser Microsoft Edge
Selamat Pagi, saya berharap Pemprov NTT melalui Dinas Kominfo atau Humas Provinsi dapat sikapi ini secepatnya.

15 menit yang lalu, saya baru saja mengakses website pemprov NTT, di http://nttprov.go.id berharap agar ada berita terbaru dari Pemprov, tapi ternyata saat halaman terbuka, yang ada hanyalah halaman putih dan terdapat tulisan berwarna biru "NBA Basketball Jerseys" dengan link menuju website "cheapjerseysplus" yang saya tidak ketahui sama sekali.

Saya yakin ini adalah upaya deface dari craker (kelompok hacker yang suka merusak website milik orang lain) yang ingin jualan produk dalam website milik mereka atau ini salah satu metode mereka berikan jebakan menarik guna sebarkan virus/ malware/ trojan ciptaan mereka.

Namun saya berharap agar pemerintah provinsi NTT dapat secepatnya memperbaiki masalah ini, sebab jika dibiarkan lama, website yang jadi kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur ini akan menjadi penyebar masalah baru kepada orang mengaksesnya.

Jika ada warga NTT di sini yang miliki kewenangan tersebut, atau dapat sampaikan hal ini kepada Pemprov, Saya sangat berharap ini dapat segera disikapi, Terima Kasih.

(IOni adalah screenshot yang saya ambil dengan menggunakan browser Microsoft Edge)
Powered by Blogger.